Selasa, 04 Juni 2013

Lima Klub Terbaik Abad 21


Abad 20 diakhiri dengan raihan treble winners yang dicatatkan oleh Manchester United (Tahun 1999). Dan kemudian banyak klub hebat lainnya yang berhasil menyamai prestasi United memasuki abad 21. Lantas, klub mana sajakah yang dimaksud? Berikut kami sajikan lima klub terbaik di abad 21 :

5. Manchester United - Musim 2007/08

Gelar : Premier League, Liga Champions, Community Shield.

Manchester United dengan tim ini bisa dibilang yang paling dominan selama di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Tim pemenang treble United tahun 1999 memiliki ketekunan, keterampilan dan sedikit keberuntungan. namun kali ini, tim ini tidak membutuhkan keberuntungan karena mereka dominan dalam setiap area lapangan.

4. Arsenal - Musim 2003/04

Gelar : Premier League

Mereka memang tidak mendapatkan banyak gelar. Namun, mahkota juara yang diraih Arsenal kali ini sungguh fantastis. Di musim itu, Arsenal berhasil tidak terkalahkan dalam satu musim penuh. 26 kali kemenangan, 12 kali imbang, dan tak sekalipun menelan kekalahan.

3. Inter Milan - 2009/10

Gelar : Serie A, Coppa Italia, Liga Champions.

Dibawah asuhan Jose Mourinho kala itu, Inter berhasil menjadi klub Italia pertama yang meraih treble winners.

2. Barcelona - Musim 2008/09

Gelar : La Liga, Liga Champions, Copa del Rey

Tim ini terdiri dari trio mematikan Andres Iniesta, Xavi dan Lionel Messi. Mereka mendominasi Eropa, memenangkan liga dengan selisih yang cukup meyakinkan dan mengalahkan Manchester United di final Liga Champions.

1. FC Bayern München - Musim 2012/13

Gelar : Bundesliga, Liga Champions, DFB Pokal.

Tim terbaru yang mendominasi dunia. Bayern saat ini bisa dibilang yang terbaik dalam sejarah mereka. Secara statistik terbaik sisi ofensif dan defensif di Eropa. The Bavarians memiliki itu semua dan mereka adalah unit yang kuat.

Kinerja paling mengesankan mereka yaitu saat mengalahkan Barcelona dengan agregat 7-0 dalam dua leg Liga Champions lalu.

Related Articles

1 komentar: