Rabu, 19 Desember 2012

Sepuluh Klub Paling Laris Di-Google Indonesia (Bagian 2)

Internet tak lagi dapat dipisahkan dari aktivitas sehari-hari seorang penggemar sepakbola. Dengan jangkauan jari-jari, Anda sudah dapat menelusuri segala informasi yang diinginkan tentang sepakbola. Semua pernak-pernik tentang klub kesayangan bisa Anda ikuti dengan menelusuri dunia maya untuk memperkaya wacana.

Berani bertaruh, salah satu cara yang paling sering Anda gunakan dalam menemukan informasi adalah dengan meng-"Google" kata kunci yang Anda inginkan. Sebagai salah satu mesin pencari terdepan di internet, Google melansir daftar kata kunci yang paling laris dicari sepanjang 2012. Salah satu kategorinya adalah tim-tim sepakbola yang dapat ditelusuri berdasarkan negara asal pengguna.

Setelah melakukan riset kecil-kecilan, inilah sepuluh klub yang paling sering dicari fans sepakbola tanah air di internet. Ingat, daftar ini tidak mesti berisi klub-klub mancanegara yang diperkuat para bintang internasional mentereng. Selamat menyimak! (disini ditunjukan daftar dari nomor 5 sampai 1) :

5. Juventus
Juventus. Si Nyonya Tua yang merajai Serie A Italia dalam beberapa musim ini menjadi klub kelima yang paling sering dicari di internet oleh fans sepakbola Indonesia. Kebangkitan Juve di atas lapangan terasa sangat signifikan karena tak hanya di Google, jumlah page view halaman klub di GOAL.com Indonesia pun mengalami peningkatan.

4. AC Milan
AC Milan. Ya, Milan menjadi klub Italia yang paling banyak dicari di internet sepanjang 2012 oleh fans Indonesia. Loyalitas fans Rossoneri pantas dipuji meski klub sedang mengalami periode sulit musim ini. Daftar ini juga menjadi bukti bahwa secara konsisten Milan tetap menjadi salah satu klub yang paling digemari fans Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

3. Arsenal
Arsenal. Klub London Utara berjuluk Gunners ini menempati tiga besar daftar sekaligus menjadi klub Inggris terbanyak kedua yang dicari penggemar sepakbola Indonesia. Kiprah Arsenal memang pantas untuk terus dipantau setelah perubahan yang dilakukan saat jeda musim, yaitu dengan melepas kapten sekaligus mesin gol Robin van Persie. Selalu menarik menunggu kepandaian Arsene Wenger mengatasi kesulitan yang dihadapinya.

2. Manchester United
Manchester United. Benci dan cinta, suka dan tidak, United adalah klub internasional yang paling sering dicari dan disimak penggemar sepakbola Indonesia di internet. Posisi ini kian menegaskan Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki pendukung Red Devils terbanyak di dunia. Sebagai klub yang kenyang pengalaman di Liga Primer Inggris serta Eropa, United terus menciptakan berita di dalam maupun luar lapangan dari pekan ke pekan. Dengan stabilitas yang dimiliki, rasanya sulit menggeser United dari posisi ini.

1. Persib Bandung
Persib Bandung. Inilah klub yang paling sering dipantau fans sepakbola Indonesia sepanjang tahun ini. Posisi ini barangkali tidak hanya menempatkan Persib sebagai klub paling populer di tanah air, tapi juga membuktikan betapa besarnya potensi yang dimiliki sepakbola nasional di tengah kepungan sajian liga-liga Eropa di berbagai media. Kiprah Persib terus dipantau fans, terlebih dengan persiapan menghadapi musim kompetisi baru dengan sejumlah rencana yang disiapkan manajemen. Patut disimak pula apakah Persib, sebagai representasi pamor sepakbola Indonesia, dapat mempertahankan posisi ini setahun ke depan.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar