Rabu, 19 Desember 2012

Sepuluh Klub Paling Laris Di-Google Indonesia (Bagian 1)

Internet tak lagi dapat dipisahkan dari aktivitas sehari-hari seorang penggemar sepakbola. Dengan jangkauan jari-jari, Anda sudah dapat menelusuri segala informasi yang diinginkan tentang sepakbola. Semua pernak-pernik tentang klub kesayangan bisa Anda ikuti dengan menelusuri dunia maya untuk memperkaya wacana.

Berani bertaruh, salah satu cara yang paling sering Anda gunakan dalam menemukan informasi adalah dengan meng-"Google" kata kunci yang Anda inginkan. Sebagai salah satu mesin pencari terdepan di internet, Google melansir daftar kata kunci yang paling laris dicari sepanjang 2012. Salah satu kategorinya adalah tim-tim sepakbola yang dapat ditelusuri berdasarkan negara asal pengguna.

Setelah melakukan riset kecil-kecilan, inilah sepuluh klub yang paling sering dicari fans sepakbola tanah air di internet. Ingat, daftar ini tidak mesti berisi klub-klub mancanegara yang diperkuat para bintang internasional mentereng. Selamat menyimak! (disini ditunjukan daftar dari nomor 10 sampai 6) :

10. Barcelona
Barcelona. Klub yang kini disebut-sebut memiliki skuat terbaik sepanjang sejarah sepakbola ini menempati peringkat kesepuluh dalam daftar ini. Pamor Barcelona memang melonjak tajam dalam lima tahun belakangan sejak sepakbola cantik mereka memikat banyak penggemar baru. Tapi sayang nya mereka belum bisa memasuki 5 besar di daftar pencarian wilayah Indonesia ini.

9. Manchester City
Manchester City. Juara Liga Primer Inggris musim lalu ini menempati sepuluh besar klub yang paling laris dicari fans sepakbola Indonesia sepanjang tahun ini. Setidaknya ini menjustifikasi belanja besar-besaran yang digelontorkan pemilik klub asal Timur Tengah selama beberapa tahun terakhir. Untuk ke depan, fans City di Indonesia boleh berharap klub kesayangannya akan terus meramaikan persaingan Liga Primer.

8. Internazionale Milano
Internazionale. Meski gairahnya tengah menurun di antara liga-liga Eropa lain, Serie A Italia tetap menjadi sorotan penggemar sepakbola Indonesia. Fanatisme mereka tidak bisa dibohongi dengan masuknya nama Inter sebagai salah satu klub yang paling disimak sepanjang tahun ini. Masuknya nama Inter dalam daftar sekaligus memastikan posisi mereka sebagai tiga besar klub Italia yang dicintai fans Indonesia.

7. Sriwijaya FC
Sriwijaya FC. Sebagai juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu, Sriwijaya menjadi klub Indonesia pertama yang disebut di dalam daftar ini. Kiprah Sriwijaya rupanya pantas dipantau dari waktu ke waktu oleh para penggemar sepakbola Indonesia. Ditambah dengan komitmen manajemen klub yang terus memperkuat skuat dengan para pemain berkualitas, Sriwijaya rasanya akan tetap menjadi klub yang populer hingga beberapa waktu ke depan.

6. Persija Jakarta
Persija Jakarta. Klub Indonesia kedua yang masuk dalam daftar sepuluh besar paling dicari penggemar sepakbola tanah air sepanjang tahun ini adalah klub asal ibukota. Meski menjalani musim yang sulit, ditambah problem dualisme yang melanda sepakbola nasional, Persija menjadi klub Indonesia kedua yang paling populer di internet.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar