Sabtu, 03 Maret 2012

Fakta Seru Film-Film di Piala Oscar (Bagian 1)

Meski tidak semua meraih Piala Oscar di ajang Academy Award 2012 pada akhir Februari lalu, tetapi Film anak-anak yang masuk nominasi berikut itu tetaplah luar biasa. Tak hanya keren dan menghibur untuk ditonton, tapi juga pasti ada fakta-fakta seru dibalik itu semua. Apa sajakah itu? Ini dia fakta serunya:

The Muppets
Walter, Gary dan Amy adalah penggemar berat The Muppet. Saat mereka bertiga berlibur ke Los Angeles, Amerika Serikat. Walter secara tidak sengaja mendengar percakapan seorang pengusaha minyak, Tex Richman. Ia berkata bahwa ia akan menghancurkan Muppet Studio karena dibawah studio tersebut terdapat sebuah tambang minyak. Walter, Gary dan Amy mengumpulkan kembali anggota The Muppets yang terpisah. Dan bersama-sama mereka berjuang agar Muppet Studio tidak jadi dihancurkan.

Fakta Seru
Pada masanya, serial The Muppets adalah sebuah pertunjukan yang sangat disukai banyak orang di seluruh dunia. Jika serial ini disamakan dengan acara pertunjukan sekarang, maka The Muppets sama dengan American Idol yang juga telah menarik perhatian banyak orang dari seluruh dunia.
Pada Academy Award 2012 ini, hanya 2 lagu yang pantas masuk sebagai nominasi kategori lagu orginial terbaik, yaitu lagu ”Man or Muppet” dan ”Real in Rio” dari film Rio.

Kungfu Panda 2
Di Film Kungfu Panda 2, Po si Panda raksasa kembali melindungi Valley of Peace. Tapi Lord Shen yang keji beserta tentara srigalanya datang untuk membuat kekacauan. Tujuan mereka adalah untuk menaklukkan China dan menghancurkan Kungfu. Tapi, untung saja Po dan 5 jagoan yang disebut Furious Five (Viper, Monkey, Mantis, Tigres dan Crane) bisa mengalahkannya.
Fakta Seru
Po tidak perlu menendang dan memukul ketika pasukan serigala menyerang Valley of Peace. Ia hanya perlu jungkir balik dan menghadapi mereka dengan perutnya yang besar. Biasanya mahluk lemah lembut seperti Panda liar ini punya sedikit pemangsa. “Mereka pemalu dan cenderung menghindari konflik”, kata Suzanne Braden of Pandas International. Tapi 2 panda jantan bisa berkelahi memperebutkan panda betina dengan pukulan, gigitan dan geraman.
Lord Shen adalah seekor burung merak putih, tapi sebenarnya burung seperti ini hampir tidak pernah terlihat di alam liar. Seperti harimau putih, warna burung ini berasal dari mutasi gen yang sangat jarang dan kebanyakan merupakan hasil perkawinan yang dilakukan oleh manusia.

Rio
Film penuh warna dan musik ini menceritakan tentang petualangan Blu, seekor burung Blue Macaw yang diambil oleh penyeludup binatang dari tempat tinggalnya, yaitu di Hutan Hujan Brazil. Blu kemudian diselamatkan oleh Linda dan hidup sebagai binatang peliharaan di Minnesota, Amerika Serikat. Namun, kemudian datanglah seorang ahli burung dari Brazil yang mengatakan bahwa Blu adalah burung jantan terakhir dari spesiesnya.
Agar tak punah, ia meminta Linda untuk membawa Blu kembali ke Rio (Ibukota Brazil) untuk dikawinkan dengan Jewel, satun-satunya blue macaw yang masih tersisa, selain Blu tertunya. Tapi, ternyata semuanya tidak berjalan dengan lancar ditanah kelahirannya. Blu dan Jewel harus berjuang agar bisa hidup bebas.
Fakta Seru
Di bumi, blue macaw sebenarnya tidak hanya sepasang, tidak seperti yang diceritakan di film. Ada sekitar 10.000 burung blue macaw yang masih tersisa di alam liar, maka dari itu burung yang berasal dari Amerika Selatan ini terancam punah. Apakah penyebabnya? Penyebabnya yaitu habitatnya yang semakin berkurang dan perdagangan satwa liar.
Waktu kecil, Pak Carlos Saldanha. Sang sutradara film Rio prihatin melihat banyak burung liar diambil dari habitatnya lalu dijual. Ia juga prihatin melihat Hutan Hujan di Amerika Selatan telah dirusak. Itu lah yang membuat Pak Carlos terinspirasi untuk membuat kisah Blu di film Rio ini.

Rango
Malang benar nasib di Rango. Chameleon peliharaan ini harus terdampar di gurun Mojave, California, Amerika Serikat setelah terjatuh dari mobil pemiliknya. Saat memasuki kota yang bernama Dirt, Rango terpaksa harus meyakinkan warga gurun yang tinggal disitu kalau dia adalah pahlawan yang dapat membantu mereka untuk mendapatkan air.
Fakta Seru
Rango yang ketakutan akhirnya berhasil lolos dari elang yang kelaparan dengan mengubah warna kulitnya menyerupai lingkungan gurun. Kebanyakan chameleon yang berasal dari Afrika, Asia dan Eropa Selatan memang suka berubah warna, tapi tidak selalu melakukannya untuk bersembunyi. Mereka berubah warna untuk mengekspresikan suasana hati. Seperti chameleon Rango juga bisa menggerakan kedua bola matanya ke 2 arah yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.
Satu grup pemain musik Mariachi untuk menceritakan kisah Rango. Untuk menjadi pencerita yang baik, kamu harus lebih dulu menjadi pendengar yang baik. Dan para burung hantu cocok dengan peran itu. Mereka berburu dimalam hari, jadi mereka harus menangkap mangsanya dengan mengandalkan kekuatan pendengaran. Selain itu, salah 1 kupingnya lebih tinggi dari kuping lainnya, sehingga bisa menangkap suara yang tipis pada waktu yang berbeda.

Fakta Seru Piala Oscar
1. Nama resmi piala Oscar yang sebenarnya adalah The Academy Award of Merit
2. Sampai tahun 1950, aktor cilik yang memenangkan Piala Oscar. Tidak mendapatkan piala dalam bentuk sebenarnya. Tapi mendapatkannya dalam ukuran miniatur
3. Orang yang paling banyak memenangkan piala Oscar adalah Walt Disney. Ia sudah mendapatkan piala ini sebanyak 26 kali
4. Piala Oscar tidak terbuat dari emas, hanya dilapisi saja. Sebenarnya Piala Oscar terbuat dari campuran logam yang disebut britannia, yang merupakan campuran logam yang terdiri dari timah, antimony dan tembaga.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar