Sabtu, 03 Maret 2012

Fakta Seru Film-Film di Piala Oscar (Bagian 2)

Meski tidak semua meraih Piala Oscar di ajang Academy Award 2012 pada akhir Februari lalu, tetapi Film anak-anak yang masuk nominasi berikut itu tetaplah luar biasa. Tak hanya keren dan menghibur untuk ditonton, tapi juga pasti ada fakta-fakta seru dibalik itu semua. Apa sajakah itu? Ini dia fakta serunya:

Harry Potter and The Dealthy Hallows Part 2
Pada bagian terakhir dari rentetan film Harry Potter ini. Harry, Ron dan Hermione melanjutkan perjuangan mereka untuk menyelamatkan dunia dari kekuatan jahat. Mereka harus mencari dan menghancurkan 3 Horcruxes, benda magis yang membuat Lord Voldemort tak bisa mati. Namun misi ini diketahui oleh Voldemort dan pertempuran dahsyat pun tak bisa terhindarkan.

Fakta Seru
Takjub melihat raksasa-raksasa para sekutu Voldemort dalam pertempuran di Hogwarts? Agar terlihat seperti manusia, raksasa tersebut tidak dibuat secara langsung oleh komputer, tetapi itu semua dibuat dengan cara memfilmkan manusia normal dengan latar belakang hijau. Barulah setelah itu ukurannya dibesarkan secara digital.
Dan ketika Harry dan kawan-kawan terlihat mengendarai naga diatas kota London. Mereka sebenarnya hanya duduk diatas kuda mekanis yang bergerak dan melayang. Efek dan detail naga kemudian baru ditambahkan di komputer.

The Adventures of Tintin
Ketika membeli sebuah model kapal layar Unicorn. Tintin tidak tau bahwa dikapal tersebut tersimpan teka-teki peninggalan Nenek moyang Kapten Haddock pada abad ke 17. Teka-teki tersebut berhubungan dengan harta karun milik Sir Francis Haddock dan untuk mengungkapnya maka Tintin harus mendapatkan 3 kapal yang sama. Rupanya, ada beberapa orang yang ternyata sama-sama menginginkan kapal tersebut. Celakanya, mereka semua tak segan untuk saling membunuh demi mewujudkan keinginannya.
Fakta Seru
Tokoh di Film Tintin punya sebutannya sendiri dalam Bahasa Prancis. Snowy, anjing kesayangan Tintin dari jenis fox-terrier nya yang setia disebut Milou, Professor Calculus dipanggil juga Professor Tournesol dan Detektif Thomson dan Thompson disebut Dupont et Dupond.
Sutradara The Adventure of Tintin, yaitu Pak Steven Spielberg, dan pencipta komik Tintin, Pak Herge ternyata saling nge-fans. Komik Tintin pertama yang Pak Steven lihat adalah komik dalam Bahasa Prancis. Ia memang tak mengerti bahasanya, tapi ia langsung jatuh cinta dengan ilustrasinya. Sementara Pak Herge yang selalu tidak puas dengan versi film Tintin terdahulunya, juga kartunnya, sangat kagum dengan karya Pak Steven ini. Ia pun yakin, hanya Pak Steven Spielberg adalah satu-satunya orang yang tepat untuk membuat Tintin dalam versi film.

Puss in Boots
Puss dan sahabatnya yang bernama Humpty Dumpty bermimpi bisa meninggalkan panti asuhan agar bisa hidup lebih baik. Untuk itu mereka memerlukan 3 biji kacang ajaib yang bisa tumbuh sampai awan. Humpty Dumpty bersama Kitty si Kucing Bertopeng, mencoba mengambil biji kacang ajaib tersebut dari 2 penjahat, Jack dan Jill. Mereka pun berhasil. Namun, di luar sepengetahuan Puss. Kitty dan Humpty Dumpty ternyata punya rencana lain. Yang membuat Puss akhirnya harus dipenjara.
Fakta Seru
Puss adalah salah 1 tokoh di Film Shrek yang kini punya film sendiri. Di film Shrek, tinggi Puss hampir 1 meter, jadi seimbang dengan tinggi Shrek yang mencapai lebih dari 2 meter. Tapi di Film Puss in Boots tidak terdapat raksasa, hanya ada manusia biasa. Jadi Puss dikembalikan ke ukuran kucing normal, yang berdiri.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar