Kamis, 28 April 2011

David Archuleta: The New Sweetheart!

Britney Spears, Avril Lavigne, Christina Aguilera & Justin Timberlake adalah deretan bintang favorit kita. Tapi belakangan ada bintang baru yang berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia. Namanya adalah David Archuleta. Siapa dia? Ayo kita kenalan!
 David Archuleta lahir tanggal 18 Desember 1990 dari sebuah keluarga seni. Ayahnya, Jeff Archuleta adalah seorang pemain musik jazz. Sedangkan Ibunya yaitu Lupe Marie Archuleta adalah seorang penyanyi & penari yang berasal dari Honduras. David bersama 4 saudara nya sudah mengenali musik sejak kecil.
Pertama kali David menyanyi yaitu pada umur 6 tahun setelah menonton video Les Miserables. Hal itu membuat Ayahnya yakin kalau David punya bakat di bidang menyanyi. Empat tahun kemudian, ia pun berani tampil di hadapan banyak orang. Dia ikut kompetisi menyanyi di daerah Utah, Amerika Serikat. David berhasil membuat banyak orang terpesona dengan menyanyikan lagu I Will Always Love You & ia pun keluar sebagai juaranya.
Pada umur 12 tahun, David mengikuti kompetisi menyanyi Star Search & ia pun menjadi juara lagi di kategori anak-anak. Gara-gara ia menjadi juara, David diberi kesempatan untuk tampil di acara TV seperti The Jenny Jones Show & CBS The Early Show. Bahkan David dapat kesempatan untuk bertemu kontestan American Idol musim pertama & menyanyi di hadapan mereka semua. Para kontestan itu terpukau oleh suara cowok ini!
Kabar buruknya, setelah acara itu David mengalami kerusakakn pita suara akibat penyakit Bronchitis. Salah 1 pita suaranya lumpuh. Akibatnya ia terdengar seperi susah nafas saat menyanyi atau bicara. Tadinya David mau dioperasi, tapi gak jadi karena ia merasa operasi itu sangat berisiko. Meskipun sakit, ia tetap semangat. Dia belajar main piano & menulis beberapa lagu. Berkat bantuan pelatih vokal ternama yaitu Dean Kaelin. David pun akhirnya bisa sembuh dari penyakitnya itu.
Setelah ia akhirnya sembuh, dia pun ikut audisi American Idol musim ke 7 di California. Sebenarnya dia lupa lirik pertengahan lagu yang ia nyanyikan saat audisi, namun hebatnya ke 3 juri sepakat David layak mendapatkan tiket emas. Benar saja, kesempatan itu tak disia-siakan oleh David. Aksi David di ajang ini sangat mempesona, dia pun keluar sebagai juara ke 2 dengan perolehan 44juta suara.
American Idol membuat namanya menjadi terkenal. Lagu yang dinyanyikannya di ajang itu di download banyak orang lewat ITunes. David pun mendadak mendapat banyak fans fanatik dari seluruh dunia yang menamakan diri mereka sebagai Archs Angels atau Archies. Mereka pun membuatkan situs untuk cowok yang 1 ini, termasuk para Archs Angel dari Indonesia.
Kehidupan sebagai selebritinya semakin lengkap karena ia diundang ke berbagai acara TV seperti MTV TRL & Larry King Live. Dia juga terpilih untuk menjadi bintang iklan Guitar Hero. Puncaknya adalah dirilis nya album perdana nya pada November 2008 lalu di bawah label rekaman Jive Records. Album yang berjudul sama dengan namanya ini melejitkan lagu Crush & A Little Not Too Over You. Lagu & albumnya ini terjual jutaan kopi & menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu bergengsi.
Kini David telah masuk dalam daftar bintang pendatang baru yang bersinar sepanjang tahun 2008 di majalah Forbes. Ia juga meraih penghargaan sebagai bintang yang mempunyai fans paling fanatik & penyanyi dengan senyum terbaik di Teen Choiche Awards 2008. Dia juga mulai berakting di serial Nickelodeon yang berjudul iCarly. Pemerintah kota Utah bahkan menetapkan bahwa tanggal 9 Mei 2008 sebagai hari David Archuleta. Bisa dipastikan David bakal menjadi bintang kesayangan terbaru alias The New Sweetheart!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar