Kamis, 28 April 2011

Bisnis Burger Kaleng

A. Review Bisnis
Asal Negara : Amerika Serikat
WebSite : http://www.canburger.com
Beberapa waktu lalu, umat Muslim merayakan hari Idul Adha yaitu dimana umat Muslim memotong atau menyembelih hewan kurban yang akan dibagikan pada masyarakat yang tidak mampu. Yang unik pada Idul Adha pada tahun 2009 adalah diluncurkannya produk kurban yang dikeluarkan oleh Rumah Zakat Indonesia dalam bentuk kaleng. Umat Muslim yang ingin menyembelih hewan kurban tidak perlu membeli hewan kurban, tapi cukup dengan membeli daging kurban yang dikemas dalam kaleng & diklaim umur produk hingga 3 tahun. Kemasan kaleng & masa umur yang panjang membuat produk ini dapat dikirim kemana-mana, bahkan dapat dikirim ke pedesaan.
Dengan konsep yang mirip seperti daging kurban di atas, di Amerika sana ada produsen yang membuat produk burger yang dikemas dalam kaleng. Umur produk juga lebih lama dari burger biasa. Dengan bentuk kaleng seperti ini, burger dapat dijual luas di toko ritel, supermarket, hypermarket atau minimarket di seluruh wilayah di kota anda. Di Indonesia, konsep seperti ini belum pernah saya temukan di manapun. Jika anda yang mau membuat produk jenis ini maka produk ini dapat menjadi alternatif produk yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.
Hal yang perlu dipertimbangkan dalam pembuatan produk ini adalah masa umur produk, cita rasa & bahan baku yang digunakan. Jika produk nya dapat dibuat dari bahan yang sehat maka dapat menjadi makanan alternatif yang menarik. Mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi akan ada produk seperti ini di Indonesia, pemain besar dalam industri makanan mungkin sedang meriset untuk meluncurkan produk makanan seperti ini.

B. Strategi memulai Bisnis ini di Indonesia
Langkah langkah untuk memulai bisnis ini adalah sebagai berikut:
1. Melakukan riset produk burger yang awet & bisa dikemas dalam kaleng
2. Mencoba produksi skala kecil
3. Menghitung biaya produksi
4. Menjual & mendisplay produk ini ke pusat perbelanjaan yang modern

C. Lokasi Bisnis
Sebagai tempat produksi, bisnis ini dapat dilakukan di rumah anda. Yang paling utama adalah pemasaran dari produk ini, misalnya menjalin kerja sama dengan pusat perbelanjaan yang modern.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar