Kamis, 28 April 2011

Bisnis Alat Cuci Helm

A. Review Bisnis
Asal Negara : Amerika Serikat
WebSite: http ://www.ehow.com/how_5027041_clean-motorcycle-helmet.html
Kendaraan motor menjadi kendaraan paling banyak dipakai saat ini. Dengan kondisi harga bensin yang mahal maka penggunaan motor menjadi pilihan yang tepat karena bisa menghemat biaya waktu & perjalanan.
Melihat perkembangan diatas, banyak usaha bermunculan yang terkait dengan motor. Salah 1 nya adalah cuci motor. Saat ini, banyak di pinggir jalan berkembang usaha cuci motor. Bisnis cuci motor adalah bisnis yang mudah & tidak memerlukan teknologi yang tinggi. Tenaga kerja yang diperlukan pun tidak memerlukan pendidikan tertentu, yang terpenting hasil nya bersih.
Sebenarnya ada peluang yang sangat erat kaitannya dengan cuci motor & peluang ini masih jarang yang melakukan. Apakah itu? Yaitu bisnis cuci helm atau bisnis alat cuci helm. Helm sudah menjadi teman sehari-hari bagi pengendara motor. Helm yang sering dipakai tentunya akan kotor & berbau sehingga kurang nyaman untuk dipakai.
Ada produsen yang membuat suatu alat yang berfungsi untuk mencuci helm. Alat ini sebenarnya tak jauh berbeda dari alat pemanas. Kalau mencuci & membersihkan bagian luar helm tentu saja lebih mudah. Namun yang agak sulit adalah mencuci & membersihkan bagian dalam helm, yaitu busa & kain penutup dalam helm. Alat ini berfungsi seperti pengering tangan di restoran, setelah bagian dalam helm dicuci & dibersihkan, lalu akan dikeringkan seperti disedot dengan tenaga pemanas yang cukup sehingga helm dapat mengering dengan cepat. Alat tersebut nantinya dapat anda gunakan sendiri atau dijual ke usaha cuci motor yang sudah ada.

B. Strategi Memulai Bisnis ini di Indonesia
Bisnis cuci helm tentunya harus didukung oleh alat cucinya. Bagaimana membuat alat cuci helm sehingga helm dapat dicuci dengan tepat waktu. Oleh sebab itu, lakukan hal berikut bila anda akan membuka bisnis cuci helm ini:
1. Buat desain dari produk alat cuci helm yang praktis sehingga mencuci helm menjadi mudah & cepat.
2. Buat prototype produk alat cuci helm ini
3. Hitunglah biaya yang dibutuhkan
4. Perkirakan jumlah pasar dari alat cuci helm

C. Lokasi Bisnis
Produk ini dijual dengan menggunakan metode pemasaran langsung sehingga lokasi kantor tidak menjadi hal yang utama. Hal yang paling utama adalah mempu untuk memasarkan & menjual ke usaha cuci motor yang telah berjalan sehingga produk ini bisa menjadi layanan tambahan bagi usaha cuci motor tersebut.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar