Kamis, 26 Juli 2012

5 Taman Spektakuler (Bagian 2)

6. Dumbarton Oaks. Washington D.C.
http://www.doaks.org/
Anda mungkin merasa seolah-olah Anda telah melangkah ke dalam satu set Merchant-Gading di salah satu kebun yang membentuk perkebunan ini di ujung utara Georgetown, salah satu lingkungan Washington poshest. Tanaman menjalar jatuh terurai ke dinding batu melampirkan Teras Air Mancur. Jalur untuk orang berpasangan yang berliku melewati amfiteater yang bergaya Romawi dibangun di sekitar kolam dalam berwarna biru kecil. Dan apa yang dulu menjadi jalan sapi sederhana menjauhi kolam yang sekarang disebut Allée Melisande, mungkin sebagai pemberi isyarat untuk menghantui opera Pelleas et Melisande.

7. Gardens of the Villa Éphrussi de Rothschild (Taman-taman Villa Éphrussi de Rothschild). St.-Jean-Cap-Ferrat, Prancis
http://www.villa-ephrussi.com/
Pada awal 1900-an, Béatrice Éphrussi, seorang Baroness Rothschild, membangun sebuah konpeksi merah muda, Venice bergaya vila yang dikelilingi oleh taman-taman indah dengan laut berkilauan di luar. Persiapan berliku-liku melalui tujuh taman bertema, titik fokus menjadi taman Perancis, dengan kolam lily-pad putus-putus, air mancur menari, dan Kuil Cinta mereplikasi Trianon di Versailles. Ada juga taman Provençal, penuh dengan pohon zaitun dan lavender, sebuah taman pendek, dengan patung yang terlalu besar untuk ditampilkan di vila, dan Spanyol, taman Jepang, Florentine, dan eksotis.

8. Stourhead. Warminster, Inggris
http://www.nationaltrust.org.uk/
Bagi bangsawan Inggris abad ke-18, sesuatu yang lebih klasik bisa semakin baik. Stourhead adalah contoh daya tarik mewah dengan tema masa lalu. Henry Hoare II diselingi kebun real Wilshire dengan reruntuhan diciptakan kembali dan bangunan klasik seperti Pantheon dan Kuil Apollo.

9. The Master-of-Nets Garden. Suzhou, China
http://www.travelchinaguide.com/attraction/jiangsu/suzhou/wangshi_garden.htm
Taman perumahan di tenggara Cina, yang disebut Wangshiyuan dalam bahasa Cina. Dirancang selama dinasti Song (960-1270 Masehi). Penataan paviliun, ruang, ruang musik, rumpun bambu menawan, dan bertengger pasisir merupakan latihan dalam harmoni alam. Bagian tengah adalah dunia kecil dalam dirinya sendiri; tumpukan batu kuning membentuk "pegunungan" lengkap dengan gua-gua, dan jembatan lengkung kecil yang disebut "menuju ketenangan" melintasi kolam untuk sebuah paviliun kecil di tengah.

10. Sans Souci. Potsdam, Jerman
http://www.spsg.de/
Frederick Agung dari Prusia membangun istana rococo indah sebagai tempat musim panas, di mana ia bisa hidup sesuka hatinya, Sans Souci. Patung kaisar Romawi, patung dekoratif, dan kedai teh Cina dengan alasan mewah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar