Kamis, 26 Juli 2012

5 Taman Spektakuler (Bagian 1)

1. Château de Versailles (Istana Versailles). Versailles, Prancis
 www.chateauversailles.fr/
Desainer terkenal asal Peracis André Le Notre menata teman ini di barat daya taman kota Paris pada abad ke 17 atas perintah Louis XIV. Raja Sun ingin mereka memperbesar kemuliaan istananya di Versailles, yang terdiri dari sebuah monumen untuk aturan mutlak. Taman yang seluas 250 acre (101 hektar) ini dilengkapi dengan jalan yang mengarah ke taman bunga, sudut yang tenang dihiasi dengan patung-patung klasik, danau hias, dan kanal yang digunakan Raja Louis untuk menaiki gondola.

 2. Singapore Botanic Garden (Taman Botani Singapura). Singapura
http://www.sbg.org.sg/
Dianggap sebagai salah satu taman tercantik di dunia botani, Singapore Botanic Garden didirikan pada tahun 1859. Teman seluas 128 acre (52 hektar) ini dibagi menjadi tiga tempat utama. Bukit Timah ditujukan untuk penggunaan pendidikan dan rekreasi. Di Teras Tanglin, pengunjung dapat menemukan patung panggung dan banyak ditaburi di antara tanaman asli favorit dan pohon. Inti yang paling populer untuk wisatawan adalah Centre. Taman Nasional Anggrek ada di bagian ini, di atas titik taman tertinggi, di mana lebih dari 60.000 anggrek mekar yang berwarna-warni.

3. Descanso Garden (Taman Descanso). La Canada Flintridge, California
http://www.descansogardens.org/
Hanya tinggal berkendara 20-menit dari luar Los Angeles. Maka anda akan menemukan surga pedesaan dengan lebih dari 100.000 tanaman dan merupakan salah satu koleksi terbesar di dunia kamelia. Kebun dan kayu dari Descanso ("istirahat" dalam bahasa Spanyol) terungkap lebih dari 160 acre (65 hektar) dari San Rafael Hills. Jangan lewatkan taman Jepang dan Rosarium Internasional yang merupakan rumah bagi ribuan mawar. Anak-anak akan sangat menikmati naik Descanso Gardens Railroad Enchanted, sebuah kereta mini-diesel.

4. Butchart Gardens. Pulau Vancouver, British Columbia
http://www.butchartgardens.com/
Taman Butchart adalah contoh yang menyilaukan dari proyek reklamasi sukses. Tanahnya digunakan untuk setahun oleh Semen Portland,dan pada tahun 1904 telah habis nilainya sebagai sebuah penggalian. Saat itulah Jennie Jagal, istri pemilik Semen Portland, mengisi ruang dengan tanah dari pertanian di dekatnya. Visinya diperluas menjadi saluran 55 acre (22 hektar) diisi dengan 700 jenis tanaman yang mekar dari bulan Maret sampai Oktober.

5. Villa d'Este. Tivoli, Italia
http://www.villadeste.com/
Seorang kardinal Renaissance memutuskan untuk hidup di Tivoli bertahan dengan cara mengelilingi sebuah biara Benediktin bobrok ke dalam vila indah, Villa d'Este. Taman ini dihiasi oleh salah satu taman yang paling menarik dan kompleks air mancur di dunia, baru-baru ini terdaftar oleh UNESCO sebagai salah satu dari 31 situs sejarah / artistik utama di Italia. Contohnya Fontana del Bicchierone yang menyihir sebagian besar air mancur berlumut menjadi air mancur yang mengalir keluar dari baskom berbentuk kerang besar. Air mancur Rometta, yang merupakan Rom miniatur lengkap dengan serigala-menyusui Romulus dan Remus, dan Avenue of The Hundred Fountains (Air Mancur dengan 100 kesempatan) di mana terdapat kepala hewan, lili, sebuah perahu kecil, baskom, dan sebagainya

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar