Jumat, 08 Juni 2012

UKK Selesai !!

"Kita bebas!!" Yap, gue yakin itulah hal yang dikatakan pertama kali saat lo keluar dari ruang ujian di hari terakhir UKK. Wow, buat para pelajar, selesai ujian itu bagaikan lo bebas dari hukuman penjara seumur hidup cuman gara-gara nyuri beng-beng di supermarket. Dan bagi gue, selesai UKK itu bagaikan keluar dari rantai derita, keluar dari neraka para pengawas killer yang siap menjadikan kita onde-onde siap haji kalo ketauan nyontek, dan bagaikan berhasil move-on dari mantan. Wow, begitu banyak efek positif yang ditimbulkan dari selesai UKK ini. Setuju tidak?!

Ekhem, tapi setiap hal yang punya efek positif pasti punya efek negatif nya dong? Yah, sama kaya selesai UKK juga punya efek negatif. Salah 1 efek negatif dari selesai UKK adalah kita jadi males belajar lagi, karena udah bebas. Ya tau sendiri lah, pelajar Indonesia kan umumnya belajar pas mau Ujian aja, pas gak ada ujian mah biasa lah, sekolah-main-jajan-modus-galau-udah.

Tapi, salah 1 efek negatif yang paling penting dari selesai UKK adalah, mikirin nilai kita. Hidup memang rumit, udah bebas selesai UKK, malah tambah stress mikirin nilai. Kalo nilainya kecil, takut dimarahin dan takut di eskpor ke Selandia Baru dan dijadiin mantel bulu domba. Kalo nilainya gede, takut dikira nyontek dan takut disuruh kayang di acara Take Me Out, sambil make gaya Swahili. Akh, hidup emang serba salah.
Kalo gue sih, sejujurnya biasa aja ya. Ekhem, karena gue pas UKK ngerasa ngerjain dengan baik-baik aja (kalo jahat-jahat aja, nanti masuk penjara lah bego) Ya begitulah, selama seminggu gue berada di nerakanya para pelajar, ruang ujian. Dan selama seminggu itu juga gue mendapatkan beberapa hal baru, diantaranya, nyontek. Ya, gue selama UKK mendapatkan cara baru untuk nyontek, terserah mau dipraktekkan atau tidak. Kalo mau tau 4 cara nyontek itu, klik di sini.
Yah, mungkin cuman itu yang bisa gue ketik artikel ini, karena gue udah buntu ide. Salam syahdu, wassalam :)

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar