Selasa, 29 November 2011

Fakta Tentang Blackberry

Sekarang emang lagi demam BlackBerry. Smart Phone yang dipakai oleh banyak orang termasuk kita ini lagi banyak diomongin, terutama bagi yang seneng buka e-mail, masuk ke webbsite komunitas seperti Twitter & Facebook atau yang lagi hobi chatting lewat BlackBerry Messenger. Apalagi hape yang menggunakan sistem operasi (OS) BlackBery ini makin canggih. Terakhir dirilis BlackBerry 9780 yang awal November lalu membuat heboh di Jakarta pada hari penjualannya yang pertama. Salah 1 keunggulan BlackBerry 9780 ini adalah memakai OS BlackBerry 6, sama dengan BlackBerry 9800. Oiya, BlackBerry juga telah merilis BlackBerry Playbook yang berbentuk tablet. Akh pokoknya BlackBerry itu komplet dah, gak usah heran jika smart phone buatan RIM (Research In Motion) ini termasuk yang paling laku di dunia. Mau tau gak fakta tentang BlackBerry, ini dia :

Email Cepat
Ini adalah fitur andalan Blackberry : push email. Artinya, pemakai BlackBerry ini bisa menerima & mengirim email seperti SMS. Email bisa kita terima saat itu juga, tanpa harus masuk ke halaman web. Semuanya otomatis disimpan dalam fitur Email tadi. Begitu juga kalo kita mau mengirim Email, gak perlu nunggu lama kok. Fasilitas ini jelas memudahkan tugas orang yang harus selalu kontak lewat email tapi sering keluar kantor.

Bebas Chatting-an
Selain Push Email, salah 1 keunggulan BlackBerry adalah fitur Messenger, baik itu Google Talk, Yahoo Messenger (YM), atau BlackBerry Messenger (BBM) milik BlackBerry itu sendiri. Aplikasi Messenger di HP itu emang sangat mudah & simpel, sehingga membuat pemakainya kecanduan untuk membuat BlackBerry Messenger dimana saja. Apalagi tarifnya murah. Jadi jangan heran kalo kakak kamu atau bahkan kamu juga kecanduan chatting pake BlackBerry (tanpa zat Kafein & Nikotin tentunya wkwkwkwk).

Kompresi Data
Ini adalah keunggulan BlackBerry yang memungkinkan pengguna secara bebas menerima & mengirim Email, Chatting bahkan Browsing dengan HP BlackBerry ini. Ini karena HP ini dilengkapi dengan teknologi kompresi. Maksudnya, besarnya data yang masuk bisa diperkecil, sehingga biaya data yang dikenakan juga jadi lebih murah ketimbang make HP biasa.

Desain Sederhana
HP BlackBerry sendiri sebenarnya memiliki desain yang sederhana. Jauh sebelum banyak HP dengann teknologi multimedia, pengguna BlackBerry yang bisa chatting, email & browsing menggunakan browser yang boleh dibilang tampilannya gak sebagus HP multimedia lainnya. Walau begitu, bagi pengguna BlackBerry tampilan seperti ini gak jadi masalah serius kok!!

Datang Dari Kanada
BlackBerry diproduksi oleh RIM (Research In Motion) yang berasal dari Kanada. Awalnya sih, perusahaan ini hanya bikin pager, tapi pada tahun 1998 HP mulai populer & bisa ngirim SMS, sehingga mematikan fungsi pager, RIM pun membuat gebrakan dengan memproduksi BlackBerry. Awalnya BlackBerry ini terbatas hanya untuk pelanggan di 1 perusahaan & belakangan berkembang ke pelanggan perorangan. Bahkan kini, sistem operasi (OS) BlackBerry bisa digunakan di HP smart phone lainnya. Seperti Nokia 9300, Sony Ericsson P910i dll. Layanan ini disebut BlackBerry Connect.

BlackBerry Addict
Ini adalah sebutan buat orang yang sangat bergantung dengan BlackBerry. Kehebatan fitur & kemudahannya bisa dibawa kemana saja, serta jaringannya yang tanpa batas membuat HP ini sangat disukai banyak orang. Orang yang sangat tergantung dengan HP ini disebut BlackBerry Addict. Kemana saja, dimana saja, kapan aja, BlackBerry seperti gak bisa lepas dari tangan, waduh!!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar