Rabu, 07 September 2011

Tips Nonton Sepak Bola

Sepakbola adalah olahraga rakyat Indonesia. Mayoritas orang Indonesia suka nonton pertandingan sepakbola, baik lewat TV atau langsung ke stadion. Tapi kadang-kadang kita suka ga nyaman saat nonton pertandingan sepakbola di stadion karena menyepelekan hal-hal kecil. Tips ini saya tulis supaya anda merasa aman dan nyaman waktu menyaksikan pertandingan tim kesayangan anda di stadion :

1. Persiapkan atribut
Tentunya atribut sepakbola, seperti kaos, syal & bendera tim kesayangan anda jangan lupa masuk ke daftar bawaan. Jangan sekali-kali anda pake baju renang ke stadion (lain nanaon, tiris jang. Jeung bisi dianggap nu gelo). Anda juga bisa membawa terompet, drum atau barang apa saja yang bisa digunakan untuk memberi semangat buat tim yang anda dukung, asal jangan bawa batu, botol, petasan, granat, bom waktu (siga teroris wae), dll.

2. Bawa uang secukupnya
Buat masuk ke stadion pastinya anda harus beli tiket dulu & itu harus dibeli dengan uang (usum keneh barter, hah?). Tapi bawalah uang secukupnya, gak perlu bawa duit sekoper soalnya anda belum tentu punya. (maaf nyepelein biar ada kesan ijid)

3. Jangan bawa sesuatu yang bisa mengganggu pertandingan
Jangan sekali-kali anda membawa barang yang bisa mengganggu jalannya pertandingan ke dalam stadion, misalnya taraje, tangga, bilik, lemari, baliho, spring bed, komputer warnet atau malah kios wartel, soalnya akan mengganggu pandangan orang lain di dalam stadion (dan yang punya warnet pasti ngararambek). Atau mungkin anda pecinta hewan, jangan membawa hewan peliharaan anda kalau sekiranya akan mengganggu orang di sekitar anda. Misalnya komodo, beruang, singa, gajah atau kuda nil. (piomongeun euy)

4. Siapkan makanan & minuman dari rumah
Ini biar uang anda awet, jadi ada baiknya anda bawa makanan dari rumah & dimasukan ke dalam misting tweety warna kuning (biar keliatan unyu). Bawa sewajarnya aja, anda ga perlu bawa magicjar ke stadion.

5. Bawa mantel atau jas hujan
Kalo anda nonton di tribun terbuka harus bawa jas hujan, jaga-jaga siapa tau turun hujan. Jangan bawa payung, kasian penonton yang lain terhalangi oleh payung anda, kaya doger monyet aja deh pake payung.

6. Cari tempat parkir yang aman
Kalo bisa didalam kawasan stadion, tapi jangan di depan gawang juga kaliii.

7. Kalau bisa pakai sepatu
Kalau pertandingan cantik berubah jadi rusuh, anda bisa lari. Tapi jangan pake sepatu high heels yang haknya 2 meter, ridu maaaang..

8. Bawa kaos dobel
Kalau anda pergi ke stadion pake kaos tim atau atribut suporter, mending bawa kaos yang netral, kalau gak netral juga bisa peterpan, ada band, kangen band, Justin Biwir Bieber atau apa ajalah. Siapa tau di jalan anda ketemu sama orang yang butuh pakaian. Beramal itu baik untuk kehidupan akhiratmu sodara-sodara sekalian.

9. Pamit kepada kedua orang tua
Supaya nonton bolanya barokah.

10. Kalau ada kerusuhan jangan ikut-ikutan
Pertandingan sepakbola kadang menguras emosi kita, tapi kalau anda berbuat rusuh, berarti anda adalah SUPPORTER KAMPUNGAN.

Ya itu lah tips yang bisa saya sampaikan. Kurang & lebaynya saya mohon maap. Ushikum wanafsi bitaqu Alloh, Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokaatuh..

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar