Minggu, 01 Mei 2011

Bisnis Mobile Bathtub

A. Review Bisnis
Asal Negara : Inggris
WebSite : http://www.marielouise.se/projects.html
Mandi bukan lagi sekadar upaya untuk membersihkan diri. Mandi dapat menjadi kegiatan merilekskan & merelaksasi tubuh kita. Dulu, bathtub atau bak mandi hanya tempat menampung air yang ingin kita pakai untuk mandi. Namun pada jaman sekarang, bak mandi dibuat lebih nyaman sehingga orang dapat mandi sambil merendam diri.
Bathtub atau bak mandi seperti gambar diatas dapat dijumpai di kamar mandi rumah kita atau kamar mandi hotel. Lalu bagaimana jika bak mandi itu diberi roda sehingga dapat didorong & dapat dibawa kemana-mana? Di London, ada perusahaan yang memodifikasi bak mandi sehingga bisa berpindah tempat dengan mudah. Tujuannya dibuat seperti ini adalah agar bak mandi dapat dibawa kemana-mana, terutama orang yang suka berlibur.

B. Strategi Memulai Bisnis ini di Indonesia
Untuk mewujudkan bisnis ini, anda perlu melakukan riset pengembangan produk Bathtub ini. Langkah selanjutnya antara lain sebagai berikut :
1. Mencari produsen yang dapat membuatkan produk ini untuk anda. Sebagai langkah awal, sebaiknya anda bekerja sama dengan produsen lain untuk membuatnya, walaupun anda dapat memproduksi nya sendiri. Dengan demikian, anda dapat fokus pada pemasaran & penjualan produk ini.
2. Melakukan perhitungan seluruh biaya, baik aspek produksi atau aspek lain yang timbul sebagai dasar perhitungan harga jual produk itu.
3. Melakukan riset pasar untuk mendata perkiraan calon konsumen yang membutuhkan & menginginkan produk ini.

C. Lokasi Bisnis
Sebagai tempat showroom atau tempat display, anda dapat membeli ruko di pinggir jalan atau kios di mall. Untuk pemasaran yang lebih luas, anda bisa memasukan produk ini ke toko penyedia perlengkapan mandi yang sudah ada

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar