Senin, 09 Januari 2012

Wawancara Serba Salah

Si Pewanwancara : P
Pelamar Pekerjaan : A-G


P : Kamu minta gaji berapa?
A : Dua juta
P : Terlalu tinggi, kamu tidak diterima
A : Kalau begitu satu juta saja
P : Makin tidak saya terima
A : Mengapa?
P : Perusaan ini tidak menerima staf murahan

***

P : Kamu punya pacar?
B : Punya
P : Tinggal dimana?
B : Diluar negeri
P : Kamu tidak diterima
B : Mengapa?
P : Nanti kerjaan kamu hanya menelepon pacarmu terus, malah, SLI
B : Minggu depan pacar saya sudah pulang
P : Makin tidak saya terima
B : Mengapa?
P : Lha, nanti kamu sering bolos untuk menemui pacar kamu

***

P : Kamu melamar sebagai apa?
C : Sekretaris
P : Kamu merasa cantik tidak?
C : Sepertinya begitu
P : Kamu tidak diterima
C : Mengapa?
P : Nanti para manajer jatuh cinta ke kamu, bikin perkara
C : Sebetulnya saya tidak merasa cantik
P : Makin tidak saya terima
C : Mengapa?
P : Bikin sepet di mata

***

P : Kamu punya pacar?
D : Belum
P : Pernah mencari?
D : Pernah, tapi belum berhasil
P : Kamu tidak diterima
D : Mengapa?
P : Lha, nyari pacar saja tidak becus
D : Sebetulnya saya punya pacar, tapi sudah saya tinggalkan karena saya tidak suka
P : Makin tidak saya terima
D : Mengapa?
P : Nanti kamu keluar kerja, dengan alasan tidak suka

***

P : Kamu punya pacar?
E : Punya
P : Ganteng dia?
E : Iya
P : Kamu tidak diterima
E : Mengapa?
P : Nanti kerjamu gak tenang, takut cowokmu digaet cewek lain
E : Sebetulnya pacar saya tidak ganteng
P : Makin tidak saya terima
E : Mengapa?
P : Cari pacar ganteng saja tidak becus, apalagi mau kerja disini

***

P : Kamu punya pacar?
F : Punya
P : Yang keberapa?
F : Pertama
P : Kamu tidak diterima
F : Mengapa?
P : Lha, kamu cari pacar saja baru dapet 1
F : Mmmm, sebetulnya saya sudah sering gonta-ganti pacar
P : Makin tidak saya terima
F : Mengapa?
P : Nanti kamu hanya gonta-ganti pekerjaan, dan keluar dari sini

***

P : Punya mertua?
G : Punya
P : Pengusaha kaya?
G : Iya
P : Kamu tidak diterima
G : Mengapa?
P : Mertuamu saja tidak mau mempekerjakan kamu
G : Sebenarnya mertua saya tidak kaya
P : Makin tidak saya terima
G : Mengapa?
P : Nanti kamu sering minta dinaikan gaji, dengan alasan untuk membantu mertuamu

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar