Senin, 19 Desember 2011

Naksir Temen sih Boleh, Tapi.....

Konon naksir-naksiran itu wajar sebagai proses menuju kedewasaan. Tapi, jangan kebablasan ya!!

Gatau kenapa, kayaknya ada yang gak beres nih!! Setiap ngeliat dia, rasanya kok bedaaaa gitu. Maunya mikirin dia aja. Maunya ngeliatin dia aja. Kalau dia gak keliatan, rasanya kok jadi gelisah?? Nah, lo!! Itu namanya kamu mulai naksir dengan lawan jenis tuh!! (yaiyalah, masa gue maho apa?? -_-) Gak usah bingung, Ibu Vera Itabilana yang merupakan psikolog Elang Indosiar anak & remaja bakal bagi-bagi tips naksir-naksiran yang sehat :

• Boleh aja kita naksir temen, tapi efeknya harus positif. Misalnya bikin kita lebih semangat belajar, semangat latihan apa weh lah (mengbal contohna) atau semangat buat ikutan eskul, atau lebih semangat lagi buat nonton sinetron laga-nya. Tapi kalau jadi mikirin orang yang kita taksir melulu & justru bikin kita malas belajar & ngapa-ngapain, itu namanya naksir gak sehat !!
• Bersikaplah wajar. Jangan mentang-mentang lagi naksir, terus kita maunya ngikutin terus orang yang kita taksir atau maunya ngawasin terus (jadi bodyguard lah sakalian ._.). Lama-lama orang yang kita taksir itu merasa terganggu & akhirnya sebel deh sama kita.
• Tetep cool aja broo!! Jangan karena kita naksir, terus sikap kita jadi mencari perhatian yang berlebih terhadap orang yang kita taksir. Lagian, orang yang cool itu bikin penasaran loh!!
• Jangan bikin proklamasi dulu!! Ingat, kalo mau buat Proklamasi, kalian harus dateng ke rumah Laksamana Maeda!! Eh salah ya? Ingat, naksir itu adalah perasaan pribadi. Jadi kita gak perlu mengumumkan ke orang banyak bahwa kita naksir seseorang. Apakagi kita ngumuminnya via Twitter atau Facebook, wah kacau kalo udah gitu. Soalnya resiko yang kita harus tanggung berat banget. Salah satunya kita bakal habis uang karena terus dimintain PJ (Pajak Jadian) sama temen & kita bisa malu sendiri kalau ternyata orang yang kita taksir gak suka sama kita. Sementara semua orang di planet ini udah tau kalo kita naksir dia. Kan gak lucu -_-
• Curhat itu perlu, ingat pepatah "Curhat itu sebagian dari iman", tapi sebaiknya jangan curhat sama temen sebaya soal perasaan kita ini. Mendingan curhat sama orangtua, kakak, guru, om, tante atau bahkan sama Allah. Dan ingat, jangan pernah curhat sama naga karena kalian akan disemburkan api kalau ternyata kalian suka sama pacarnya si naga. Soalnya mereka (kecuali Allah) udah lebih matang & pasti pernah mengalami perasaan seperti kita. Jadi nasihat mereka pasti lebih bijaksana dibanding sama temen kita yang pasti juga sama-sama bingung!!
• Ada baiknya sampaikan aja perasaan kamu ke dia. Soalnya kalo dipendam terus nanti kita bakal gelisah sendiri. Caranya, bisa ngomong langsung, telpon atau pake SMS, atau yang lebih mainstream lagi mengutarakan cinta lewat program di TV atau Radio. Cuman, kita musti inget kalo orang yang kita suka belum tentu suka sama kita.
• Kaya yang udah tak sebutin di atas, orang yang kita suka belum tentu suka sama kita. Tapi kita jangan pernah memaksakan kehendak. Soalnya bakal bikin dia tambah sebel. Kalau udah gini, akhirnya dia bakal nambah mususih kita, kan??
• Kalau akhirnya orang yang kamu tembak nerima kamu, ya bagus deh!! Congratz!! :D Tapi ingat, umur kita belum cukup buat pacaran, apalagi pacaran ala anak SMA. Misalnya pergi berduaan. Wah, secara mental kita belum cukup dewasa untuk itu. Nanti dampak negatifnya akan lebih banyak dari dampak positif.
• Buat kita, kalau orang yang ditaksir jadi temen curhat yang setia malah jauh lebih penting. Makanya sekadar ngobrol berdua pas istirahat, belajar bareng, SMS-an pada waktu yang udah disepakati juga udah cukup. Lebih asik lagi kalo kita mendukung satu sama lain. Misalnya dia jadi suporter pas kita tanding mengbal atau putsal, sementara kita yang jadi pendukungnya pas dia lomba nyanyi. Terus, bisa saling mengingatkan kalo ada PR, jadwal ulangan dll.
• Kamu pasti sering ngeliat anak seumuran kita pacaran di sinetron gak jelas?? Mending jangan ditiru deh!! Bukan apa-apa, sinetron itu kan cuman tontonan & gak sesuai dengan dunia nyata. Namanya juga tontonan, pasti ada hal yang dilebihkan supaya jadi menarik. Namun kalo diterapkan di dunia nyata, sebenernya itu tuh gak pas.
• Tunjukin ke orangtua kita, walaupun kita pacaran atau punya hubungan khusus, prestasi kita gak terganggu. Kalau bisa justru lebih meningkat lagi, mantabhs!! Kalau malah sebaliknya, orangtua kita pasti lieur & akan bertindak extreme. Dan ujungnya bakal ngelarang kita untuk pacaran

Naksir tapi ditolak, gimana dong??
• Jangan sedih berlebihan atau sedih alay, apalagi sampe patah hati atau yang lebih parah lagi sampe bunuh diri dengan cara makan baygon sambil showeran di kamar mandi orang, oohhh jangan!! Masa depan kita masih panjang kok, biasa aja kalii. Toh, belum tentu orang yang kita suka sebaik yang kita kira. Lagian masih banyak temen yang cantik atau ganteng & baik kan?? #uhuk
• Cari aktivitas lain. Misalnya kalau kita biasa nongkrong di kantin & ketemu dia, daripada bete mending kita mengbal aja pas istirahat
• Tetap bersikap baik, jangan sampe sebel sama dia. Tunjukan bahwa diri kita ini berjiwa besar. Bisa-bisa abis ini malah dia yang naksir kita. #Ahaydeuh
• Sibukkan diri dengan prestasi. Misalnya juara mengbal, juara kelas, meraih emas olimpiade (lebay) dll supaya kita bisa berkembang. Kalau kitanya sendiri udah oke, pasti kita banyak yang naksir!!

3 Tips nembak cewek ala Haykal dkk.
• Yang baca bukunya Poconggg pasti tau, cara paling ampuh nembak cewe itu pas tanggal 1 April. Lha, kenapa?? Karena kalo kita nembak cewek di hari itu, ya kalo diterima alhamdulillah, kalo ditolak tinggal bilang aja "April Mop!!"
• Kata temen gw yang namanya Dwi, cara nembak cewe paling ampuh itu lewat SMS, karena kalo kita nembak cewe terus diterima, ya alhamdulillah, tapi kalo ditolak, bales aja lagi ke orang yang kita tembak itu "maaf, tadi hapenya dibajak sama temen" tapi, karena dulu gue pernah mengalami kisah yang begini, itu beneran dibajak. 100% dibajak Fawwaz
• Menurut gw, cara nembak cewe paling ampuh itu lewat FB atau Twitter (follow @HaykalSP ) karena kalo kita diterima alhamdulillah, kalo ditolak tinggal bilang aja "maaf nih fb/twitter saya dihack"
Bonus Iseng

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar