Jumat, 11 Mei 2012

Klub Sepak Bola Favorit

Semua orang punya cara unik dalam menyukai tim sepak bola, terutama anak cowo. Hmmm, berhubungan kalo beberapa hari lalu gue dianggep cowo (apa-apaan ini?!) jadi, gue pun punya cara untuk menyukai tim sepakbola.
Oke, mungkin diantara kalian ada yang suka kepada tim sepak bola karena pemainnya ganteng, mainnya bagus atau pas mereka main tau tau mereka berubah jadi robot dan menghancurkan seisi stadion. Atau yang sedikit extrim lo suka kepada sebuah tim sepakbola karena kalo mereka mencetak gol selebrasi nya dilakukan dengan cara melawan naga dengan naik elang, bisa aja kan lo suka yang begituan. Atau yang paling ekstrim lo suka kepada tim sepakbola tsb karena pemainnya adalah penjaga warteg yang sesekali jadi tukang odong-odong & pas main mereka bawa jengkol buat dikasihin ke seluruh penonton sambil promosi “Ayo!! Naikilah odong-odong kami!! Lebih nikmat sambil menyantap jengkol & bila anda naik 3x dalam sehari, kita beri diskon 5 lagu hanya Rp. 2000,-!!”
Huh, gila bukan? Yaudah, lupakan. Oiya, omong-omong soal bola, dari dulu itu gue cuman suka sama 3 klub bola. Yaitu AC Milan, Real Madrid dan ehem, Persib. Kalo lo gak nanya, buruan jual komputer atau HP kalian, sebelum meledak di tempat dan melukai tukang odong-odong setempat. Disini gue gak akan ngejelasin kenapa komputer yang meledak dapat melukai tukang odong-odong. Tapi gue bakal menjelaskan kenapa gue suka sama 3 klub yang gue sebutkan tadi, Ac Milan, Real Madrid dan Persib, ini dia:


1. AC Milan
Kenapa gue suka sama AC Milan? Gue juga gak tau, tapi yang gue inget. Pas gue masih kelas 3 SD, gue dulu suka maen PS1. Dan kalo maen game bola, gue suka iseng pake AC Milan, dan gue mendapati bahwa kiper AC Milan saat itu, Dida. Bermain bagus terus saat gue pake AC Milan. Dan sejak saat itu, gue suka sama AC Milan.
Beberapa tahun belakangan ini kesukaan gue sama klub yang memiliki julukan i Rossoneri ini berkurang karena gue lebih suka nonton Persib yang ditayangkan sore atau malem hari (karena Indonesia dan Italia beda waktunya). Tapi, beberapa bulan lalu gue jadi suka lagi sama AC Milan sejak Milan bertanding lawan Arsenal di Babak 16 Besar UEFA Champions League Maret lalu kalo gasalah, dan sampe sekarang gue masih menjadi Milanisti sejati. #ForzaMilan (|||+) Pemain Favorit : Pato, K.P. Boateng, Thiago Silva

2. Real Madrid
Ehem, ini dia klub ke 2 yang gue suka. Gue suka sama Real Madrid ini belum lama. Yaitu baru tahun 2011, gue mulai suka sama Real Madrid saat klub ini bermain lawan Barcelona, saat itu gue nonton sama adek gue. Dan adek gue dukung Barcelona, gak tau ada angin dari mana, hari itu gue lebih dukung Real Madrid daripada Barcelona. Dan sejak saat itu, gue jadi beneran suka sama Real Madrid. Singkat kata, gue suka Real Madrid tanpa alasan yang jelas. #HalaMadrid Pemain Favorit : Arbeloa, C. Ronaldo, Casillas, Di Maria

3. Persib Bandung
Nah, jeng-jeng. Ini dia satu-satunya klub di Indonesia yang gue sukai, dan bila 3 klub ini ibarat tubuh gue, maka Persib adalah otaknya. Gue suka sama Persib dengan alasan yang sederhana, karena gue orang Bandung. Tapi jelas, bukan gue aja yang pake alasan itu, hampir semua orang suka pada klub sepakbola Indonesia karena klub itu berasal dari daerahnya. Misalnya orang Jakarta suka Persija, orang Surabaya suka Persebaya, orang Solo suka Persis Solo, orang Jogja suka PSIM Jogjakarta dll. Apapun hasil yang diraih Persib, gue tetep suka sama Persib. Pokona mah, Persib nu Aing!! #PersibNuAing Pemain Favorit : Marcio Souza, Miljan Radovic, Atep, M. Ilham

Nah, segitu aja yang bisa gue jelaskan tentang 3 klub sepakbola yang gue sukai. Pokoknya, apapun klub yang kita suka, jangan sampe ke fanatikan itu menimbul kan kerributan dengan orang yang menyukai klub lain, setiap orang mempunyai selera yang berbeda. Jadi, hargailah teman, sodara atau orang lain yang tidak menyukai klub yang kita sukai. Jadikanlah perbedaan tsb untuk bersahabat, saling berbagi informasi tentang klub yang ia suka dll. Dan 1 lagi, cintailah klub sepak bola karena sejarahnya yang menakjubkan, janganlah mencintai sebuah klub sepak bola karena kekayaan klub bola tersebut. Wassalam :)

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar