Jumat, 26 Agustus 2011

Fakta Menarik Tentang Islam (Part 2)

Sebagian orang masih banyak yang meragukan tentang kebenaran agama Islam saat ini, tak terkecuali adalah mereka yang telah mengaku sebagai Muslim. Makanya perlu kita ketahui bahwa Islam adalah agama yang baik dengan 20 fakta menarik dibawah ini (Liat Part 1 nya disini) :

1. Shalat yang pertama dilakukan oleh Rasulullah Saw yang menghadap Ka'bah adalah shalat Ashar bersama para sahabat, setelah sebelumnya berkiblat ke Baitul Maqdis di Yerusalem selama 16 bulan.

2. Nabi Ibrahim adalah "Bapak" dari 3 agama besar dunia yaitu Yahudi, Kristen & Islam

3. Malaikat tidak terhitung jumlahnya & hanya Allah yang mengetahuinya jumlah Malaikat

4. Islam berarti "submisi" atau "menyerah" kepada 1 Tuhan, Allah. "Islam" juga berasal dari kata "salam", "perdamaian" & yang ke 2 dalam arti "berserah diri". Demikian, arti dari "Islam" adalah "kedamaian yang sempurna yang datang bila kita hidup berserah diri kepada Allah"

5. Rasulullah pernah membelah bulan menjadi 2 bagian, dengan hanya menunjuk bulan dengan jarinya. Dan peristiwa ini diabadikan Allah dalam al-Qur'an surah Al-Qamar ayat 1: "Sungguh telah dekat hari kiamat, dan bulan pun telah terbelah."

6. Sebelum Nabi Ibrahim menginjakkan kakinya ke tanah Makkah sudah ada bangunan Ka'bah yang telah dibangun oleh malaikat & generasi sebelum Nabi Ibrahim as. Hal itu dapat dipahami dari kata "Yarfa'u" yang berarti meninggikan bangunan yang sudah ada

7. Aliran sesat di Indonesia dalam rentangan waktu selama 6 tahun saja (2001 – 2006) telah mencapai angka 250 aliran.

8. Rasulullah menyebutkan ada 73 golongan dalam islam, dan hanya 1 yang akan masuk jannah yaitu "Al Jama’ah".

9. Nabi Muhammad tidak bisa membaca & tidak bisa menulis, namun ingatannya sangat kuat & sangat cerdas

10. Kata terakhir yang diucapkan Nabi Muhammad sebelum wafat adalah "Ummatii … ummatii … ummatii" yang mengungkapkan betapa besar cintanya kepada umatnya.

11. Selama 23x perang semasa Rasulullah memimpin, hanya sekali kekalahan yang di derita kaum muslimin, yaknipada saat perang Uhud

12. Nabi Musa As. adalah nama yang paling sering disebut dalam Al-Qur'an, sedangkan Maryam adalah satu-satunya nama perempuan yang disebut dalam Al-Qur'an.

13. Al-Qur'an adalah buku terlaris di benua Eropa.

14. Semua anak Nabi Muhammad, yakni, Al-Qasim, Abdullah & Ibrahim, meninggal kurang lebih pada usia 2 tahun. Allah sengaja memanggil mereka lebih awal agar kaum Muslimin tidak mengangkat mereka menjadi rasul yang baru.

15. Imam Ali bin Abi Thalib adalah satu-satunya orang yang pernah lahir di dalam Ka’bah.

16. Hajar Aswad itu diturunkan dari surga & warnanya lebih putih daripada susu. Dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam.

17. Al Khowarizmi (matematika), Jabir Ibn Hayyan (kimia), Ibnu Khaldun (sosiologi & sejarah), Ibnu Sina (kedokteran), Ar Razi (kedokteran), Al Biruni (fisika), Ibnu Batutah (antropologi) adalah contoh dari ratusan cendikiawan muslim yang menjadi rujukan dalam ilmu pengetahuan modern.

18. Hijir Ismail dahulu merupakan tempat tinggal Nabi Ismail, disitulah Nabi Ismail tinggal semasa hidupnya & kemudian menjadi kuburan beliau & juga ibunya.

19. Maqom Ibrahim bukanlah kuburan Nabi Ibrahim sebagaimana dugaan atau pendapat sebagian orang. Maqom Ibrahim adalah batu pijakan pada saat Nabi Ibrahim membangun Ka'bah.

20. Pasukan Salib datang ke Timur ketika Khalifah Bani Abbas berada dalam masa kemunduran. Tak diduga, banyak anggota pasukan Salib tertarik kepada Islam & kemudian menggabungkan diri dengan pasukan Salib lainnya. Thomas Arnold, dalam Al Da'wah ila Al Islam, menyebutkan bahwa mereka masuk Islam setelah melihat kepahlawanan Salahuddin sebagai cerminan ajaran Islam.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar