Selasa, 19 Juli 2011

Bisnis Tatto Kuku

A. Review Bisnis
Asal Negara : Amerika Serikat
WebSite : http://www.TattoJohnny.com/

Tatto identik dengan tubuh kita. Tatto adalah lukisan atau gambar yang dilukis di atas tubuh manusia. Ada tatto dalam bentuk permanen & ada pula yang berbentuk temporer atau akan hilang dalam beberapa waktu.
Nah, bagaimana bila tatto menjadi seni yang dilukis bukan di tubuh, melainkan di kuku??
Seni lukis tatto kuku saat ini makin degemari para kaum hawa. Budaya ini mulanya diadakan di dunia barat lalu ada di Jepang & akhirnya ada di Indonesia. Wanita yang sangat meperhatikan kecantikannya memiliki pilihan baru untuk mempercantik dirinya. Mereka dapat mentatto kuku mereka untuk beberapa lama. Bentuk tatto kuku umumnya tidak permanen. Konsumen dapat memilih berbagai gambar yang ada. Warna yang cerah dengan gambar bunga menjadi piihan yang dominan wanita yang ingin mentatto kukunya.

Kegemaran ini menimbulkan permintaan terhadap bisnis tatto kuku semakin tinggi. Bisnis tatto kuku dapat menempatkan tokonya di mall, tempat banyak wanita berada. Luas tokonya juga tidak usah terlalu besar. Kalau anda pernah melihat photo box atau studio foto portabel maka toko bisnis tatto kuku dapat dibuat dengan model seperi photo box tersebut. Tapi masih jarang pebisnis yang mau menekuni bisnis ini.
Kelak jika menato kuku sudah menjadi budaya seperti foto maka toko bisnis tatto kuku akan menjamur seperti cendawan di musim hujan.

B. Strategi Memulai Bisnis ini di Indonesia
Untuk memulai bisnis tatto kuku ini, pelajarilah dulu tinta yang dipakai untuk mentatto kuku ini. Setelah itu, buatlah model tatto kuku yang kira-kira akan laku di pasaran & coba terlebih dulu model tatto itu satu per satu kepada saudara, adik, ibu karyawan atau bahkan anda sendiri yang mencobanya. Dengan cara ini, semua model telah dicoba sehingga bisa terlihat hasilnya memuaskan atau tidak. Karyawan anda harus dilatih secara serius sehingga bisa memberikan pelayanan yang memuaskan pada para pelanggan.

C. Lokasi Bisnis
Lokasi untuk outlet tatto kuku paling tepat adalah di pusat keramaian seperti mall, ITC atau pusat perbelanjaan lainnya. Di tempat tersebut, sewalah tempat atau toko yang strategis & banyak lalu lalang orang di depan tempat tersebut. Dan kalau bisa anda menyewa kios yang murah tapi banyak dikunjungi.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar