Sabtu, 30 April 2011

Bisnis Mobile Dentist

A. Review Bisnis
Asal Negara : Amerika Serikat
WebSite : www.Onsitedentalnv.com
Pentingnya penampilan gigi pada jaman sekarang tidak kalah dengan menghias wajah. Terutama bagi wanita yang sangat memperhatikan penampilan dirinya. Gigi harus dirawat & tampak cantik bagi mereka. Oleh karena itu, bisnis perawatan gigi telah tumbuh dimana-mana, terutama kota besar di Indonesia.
Saat ini, kehadiran dokter gigi sudah dipandang orang seperti kehadiran dokter kecantikan. Profesi dokter gigi sekarang sangat dihargai oleh masyarakat. Dengan adanya dokter gigi maka penampilan gigi kita akan menjadi indah. Memasang kawat gigi atau behel pun sudah umum pada jaman sekarang.
Sebenarnya, perawatan gigi sudah sangat banyak jenisnya. Kecantikan gigi hanyalah salah 1 nya. Namun, fungsi dasar untuk menjaga gigi tetap sehat juga menjadi pertimbangan para calon pasien dokter gigi. Ke dokter gigi bagi orang yang gigi nya sehat pun seharusnya juga menjadi jadwal yang continue, paling tidak untuk membersihkan plak-plak agar gigi kita sehat & tidak berlubang.
Di Amerika sana, ada seorang dokter gigi yang kreatif. Dia memberikan jasa dokter gigi dalam mobil yang berpindah lokasi. Aksinya ini ia sebut Mobile Dentist. Dengan menggunkan mobil van, ia berkeliling ke daerah calon pelanggannya. Sambil memberikan perawatan gigi, ia memberikan edukasi pada pasien nya akan pentingnya perawatan gigi bagi tiap orang. Jasa dokter gigi yang berpindah tempat ini tidak hanya fokus pada unsur komersial saja, melainkan juga sosial.

B. Strategi Memulai Bisnis ini di Indonesia
Bisnis ini sangat cocok digeluti oleh para dokter gigi di Indonesia. Dengan menjalankan bisnis ini maka para dokter bisa mendekatkan diri pada para pasien. Untuk persiapan, diperlukan mobil yang bisa dialihfungsikan menjadi sebuah area kerja & pelayanan untuk para pasien. Di dalam mobil, disiapkan alat perawatan dokter gigi yang diperlukan. Mobil perawatan gigi ini bisa daerah tempat calon pasien berada.

C. Lokasi Bisnis
Lokasi yang paling pas untuk memulai bisnis ini tempat calon pasien banyak berada, biasanya daerah pemukiman atau perkantoran.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar