Rabu, 27 April 2011

Bisnis Charger Berjalan

A. Review Bisnis
Asal Negara : Amerika Serikat
WebSite : http://www.Energizer.com/products/energi-to-go/Pages/IPod-cell-phone-charger.aspx
Pada zaman sekarang, membawa Handphone sudah menjadi kebutuhan mutlak untuk kita semua. Rasanya tidak lengkap kalau kita tidak membawa HP. Masa umur baterai yang tidak lama kadang menjadi kelemahan bagi HP itu sendiri. Bagaimana kalau ada alat yang dapat menggantikan fungsi baterai dalam HP kita?
Perusahaan Energizer menciptakan suatu alat yang dapat menggantikan fungsi baterai HP hanya dengan menggunakan baterai ukuran AA. Bahkan alat ini diklaim dapat memperpanjang masa bicara hingga 9 jam. Alat ini dinamakan Energi To Go & dijual dengan harga $20 dollar Amerika.
Bagi orang yang melakukan perjalanan yang cukup jauh & tidak membawa charger HP. Maka alat ini sangat bermanfaat karena tidak membutuhkan listrik. Jika power nya habis maka kita tinggal mengganti baterai AA nya saja.

B. Strategi memulai Bisnis ini di Indonesia
Langkah untuk memulai bisnis ini adalah sebagai berikut:
1. Lakukan riset untuk membuat alat yang bertujuan agar baterai AA bisa menjadi alternatif pengganti charger HP. Sebagai pembanding, anda bisa membeli alat yang sudah dijual di Amerika & mengutak-atik alat tersebut. Jika anda tak sanggup melakukannya, anda bisa memperkerjakan orang yang sudah ahli di bidang ini.
2. Jika anda sudah tau cara membuat alat ini, kemudia hitunglah berapa biaya produksi alat tersebut. Dari angka ini, anda bisa memprediksi harga jual alat tersebut.
3. Untuk penjualan, anda bisa masukkan atau titipkan ke toko HP di pusat perbelanjaan seperti ITC atau mall lainnya. Anda juga bisa membentuk tim Sales untuk membantu penjualannya. Jika bisnis ini sudah berkembang, anda dapat menyewa kios di pusat perbelanjaan tersebut.

C. Lokasi Bisnis
Lokasi bisnis yang cocok untuk membuka usaha ini adalah pusat perdagangan HP. Pusat perdagangan HP di Jakarta antara lain di Roxy Mas, ITC Kuningan & ITC Fatmawati. Sementara pusat perdagangan HP di Bandung antara lain BEC, Be Mall & Dukomsel

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar