Rabu, 27 April 2011

Bisnis Album untuk Memory Card

A. Review Bisnis
Asal Negara : Amerika Serikat
WebSite : http://www.carphonewarehouse.com

Memory Card adalah sebuah kartu memori yang digunakan untuk menyimpan data. Memory card umum digunakan untuk perangkat seperti Handphone, kamera, MP3 atau MP4. Karena sifatnya menyimpan data maka memory card dapat menyimpan lagu, musik, gambar dll.
Bentuk Memory Card sangat kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Versi Memory Card pun ada beberapa macam seperti versi SD (Secure Digital), MMC (Multimedia Card) & Memory Stick yang dibuat oleh perusahaan Sony.
Terlepas dari ragamnya versi Memory Card yang beredar di pasaran, ada perusahaan yang melihat celah alternatif dalam perdistribusian sebuah album penyanyi dengan menggunakan media yang 1 ini. Perusahaan ini bekerja sama dengan suatu rekaman dalam rangka mendistribusikan & menjual sebuah lagu rekaman penyanyi tersebut melalui media Memory Card. Salah 1 artis yang digaet adalah Robbie Williams. Memory Card ini disebut Memory Card album karena di dalamnya sudah disertakan oleh lagu, ringtone, wallpaper, gambar atau foto penyanyi & video clip dari lagu yang ia nyanyikan.
Bagi yang membeli Memory Card ini, ia dapat langsung memainkannya di MP3 atau IPod. Tak perlu lagi repot-repot dipindahkan dulu ke komputer & setelah itu baru dipindahkan ke MP3 Player atau IPod. Tujuan dikemas dalam bentuk Memory Card adalah dari segi kepraktisan karena media CD bukan format standar yang disertakan dalam perangkat pemutar musik, tapi yang menjadi standar saat ini adalam Memory Card. Adapun CD hanya baru disertakan dalam perangkat komputer atau laptop saja.
Jika anda tertarik, patut anda pertimbangkan untuk membuat kerja sama dengan sebuah perusahaan label rekaman di Indonesia. Menurut saya, album untuk Memory Card ini dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan penjualan album seorang penyanyi atau band. Karena Memory Card tidak hanya berisi lagu tapi juga dapat diisi dengan ringtone, wallpaper, foto penyanyi atau band & video clip dari album dari penyanyi atau band tersebut.

B. Strategi memulai Bisnis ini di Indonesia
Sebagai langkah awal, anda bisa menjadi agen atau distributor terhadap produk Memory Card Album yang telah beredar di luar negeri. Mintalah diri anda sebagai agen pemasaran esklusif untuk pemasaran produk di wilayah Indonesia. Anda kembangkan pasar di Indonesia dengan membuat sistem agen di bawah anda.
Ketika penjualan produk ini sudah mencapai level yang cukup tinggi, anda dapat mengembangkan diri anda untuk produk Memory Card Album dari penyanyi lokal. Disini, anda dapat berkerja sama dengan label yang menaungi mereka.

C.Lokasi Bisnis
Sebagai kantor, anda dapat menyewa ruko dipinggir jalan atau di sebuah mall. Untuk pemasarannya, anda dapat membentuk tim sales & marketing untuk menawarkan pada agen untuk distributor yang berpengalaman dalam mendistribusikan produk elektronik & komputer di wilayah Indonesia. Selain aktif, anda juga bisa melakukan promosi melalui media nasional untuk menjual langsung pada konsumen akhir & sekaligus merekrut agen atau distributor di bawah anda.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar